Sunday 19 June 2016

Cara Termudah Menguatkan dan Menstabilkan Sinyal Smartphone Android

Bang Tekno | Sinyal yang kuat dan stabil merupakan kebutuhan pokok bagi pengguna smartphone, baik untuk kebutuhan dasar seperti sms,telephone,browsing,chating maupun untuk game online.

Namun pada beberapa kasus smartphone susah mendapatkan sinyal yang stabil baik itu masalah dari smartphone atau dari daerah yang  masih minim sinyal.

Untuk menjadi perhatian Tips yang saya share ini adalah tips agar Menguatkan dan Menstabilkan Sinyal Smartphone Android, yang karena memang sinyal tidak stabil bukan karena masalah pada hardware ataupuns software smartphone kamu ya!

[KASUS] Saya sendiri mengalami masalah ini pada smartphone xiaomi saya. Karena memang selain bukan barang resmi ndonesia sinyal di daerah saya juga tidak stabil.
Cara Termudah Menguatkan dan Menstabilkan Sinyal Smartphone Android


Berikut adalah Hal yang saya lakukan dan sudah terbukti dapat menstabilkan sinyal smartphone saya sendiri.

Download Aplikasi Untuk  Melakukan Ping

Ping (sering disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP).
Source: Wikipedia
Atau secara gampangnya ping adalah cara untuk mengecek konektivitas internet. Jadi dengan aplikasi yang dapat melakukan ping ini kita juga bisa gunakan untuk menstabilkan sinyal smartphone.

Di Playstore sendiri banyak sekali aplikasi di playstore untuk melakukan ping seperti pinger, ip tools, terminal emulator dan lain lain. Saya sendiri menggunakan Terminal emulator meskipun manual akan tetapi masih banyak hal yang dilakukan oleh aplikasi ini.

Simak baik baik tutorial dari bang tekno tentang Cara Termudah Menguatkan dan Menstabilkan Sinyal Smartphone Android.

Download Terminal Emulator di Playstore


Cara Termudah Menguatkan dan Menstabilkan Sinyal Smartphone Android

Buka Aplikasi Terminal Emulator di Smartphone dan ketikan "Ping 8.8.8.8"

Cara Termudah Menguatkan dan Menstabilkan Sinyal Smartphone Android

Tekan Enter Kemudian Tunggu Sampai Berjalan

Cara Termudah Menguatkan dan Menstabilkan Sinyal Smartphone Android

Jika Berhasil kekuatan sinyal akan meningkat dan lebih stabil seperti gambar di bawah

Cara Termudah Menguatkan dan Menstabilkan Sinyal Smartphone Android

Baca Juga Tips Menghemat Kuota Internet Ala Bang Tekno

Demikian Cara Termudah Menguatkan dan Menstabilkan Sinyal Smartphone Android, Semoga Bermanfaat !



35 comments

owh begini caranya , mantap dah ijin coba min (y)

silahkan gan, semoga bermanfaat ya

oh jadi gini caranya , ntar coba ah

mantab tutornya gan... langsung ane coba dah...

ane sudah tau tntang ini min, tapi nice post. sangat berguna bagi orang awam

oke gan, terima kasih sudah berkunjung

wah bagus nih , sinyal di tempat saya jelek soalnya

hp jadul g bisa gan ya...??? hahaha....

www.akutau.com

Mantab Gan!!!
rehanprima.blogspot.com

tergantung kalau sudah android mungkin bisa

butuh akses root ga gan?

ohh nice info gan bisa saya praktekan soalnya sinyal di desa jelek

Mantep nih buat saya, yang tinggal di daerah kekurangan sinyal :D wkwk makasih atas infonya gan!

Gimana solusinya kalau dengan ping tetap ga bisa mas?

mantap aku akan coba. makasih ya min

sudah sering coba mas kadang berhasil kadang engga

coba ganti dns ke yang lainnya mas :) semoga berhasil

restart dulu ponselnya.. terus coba ping lagi :) biasanya work

sama sama gan :) semoga bermanfaat

bisa ya ? baru tau gue . bisa lah dicoba

Cc : arjuna rafi

tutorialnya jelas gan jadi ga bingung


EmoticonEmoticon