Wednesday 3 August 2016

Kabar Gembira ! Samsung Galaxy Note 7 Resmi di luncurkan, Berapa Harganya?


Samsung Note 7 info


Salah Satu Phablet Flagship yang paling di tunggu tunggu tahun ini akhirnya resmi di luncurkan. Inilah Samsung Galaxy Note 7, bisa dikatakan Samsung Galaxy Note 7 ini memang benar-benar berbeda dari seri pendahulunya. Penasaran seperti apa sajakah spesifikasi dan perbedaan Samsung Galaxy Note 7 ini dari para pendahulunya, simak baik baik ulasan dari Bang Tekno berikut ini,

Diluncurkan di Hammerstein Ballroom, New york, Amerika Serikat, Selasa (2/8) waktu setempat, DJ Koh (Presiden Mobile Comunications Business, Samsung Electronic) Mengatakan "Galaxy Note menggabungkan produktivitas dan hiburan serta keamanan tingkat tinggi," pasalnya phablet premium besutan Samsung ini selain dibekali dengan pemindai sidik jari phablet ini juga dilengkapi dengan pemindai retina mata. Hal ini tentu membuat pengguna menjadi semakin merasa aman dan nyaman menggunakan phablet ini.

Galaxy Note 7 ini juga merupakan ponsel pertama dari Samsung yang memiliki pemindai retina mata (retina scanner). Seperti halnya finger print, penggunaan retina scanner ini tidak hanya digunakan untuk membuka layar ponsel, namun juga aktivitas pengamanan lainya seperti, sebagai password untuk membuka email, password aplikasi, catatan, foto serta verifikasi pembayaran mobile serta fitur keamanan lainnya.

Galaxy Note 7 memiliki layar berukuran 5,7 inci QuadHD Dual edge. Layar tersebut menggunakan teknologi Super AMOLED yang telah mendukung fitur HDR dan memiliki resolusi 2K atau 1440p. Galaxy Note 7 juga memiliki layar lengkung seperti yang dimiliki oleh Galaxy S7 Edge. Berkat dimilikinya layar lengkung tersebut, Samsung note 7 ini berhasil menghadirkan bodi yang ringkas namun tetap elegan karena ponsel ini tidak lagi memiliki bezel.

Untuk keamanan layar yang menjadi daya tarik utama phablet ini telah tersematkan Corning Gorilla Glass 5. Hanya sebagai informasi Corning Gorilla Glass 5 ini  mampu melindungi smartphone yang jatuh dari ketinggian hingga 1,6 meter ke permukaan yang keras. Dan sebagai perbandingan, Corning Gorilla Glass 4 hanya mampu melindungi layar hingga ketinggian 1 meter.

Hal baru lainnya dari Galaxy Note 7 yakni di bagian ruang penyimpanan. Samsung menambah memori internal yang semula 32 GB menjadi 64 GB. Bahkan, menariknya Galaxy Note 7 dilengkapi dengan slot MicroSD yang dapat di perluas hingga 256 GB. Hal ini memang tidak tersedia pada seri pendahulunya.

Samsung kembali menyempurnakan S Pen mereka, untuk Galaxy Note 7 desain S pen ini memiliki ketebalan mata pena yang semula 1,6mm menjadi 0,7mm, hal ini membuat S Pen lebih nyaman untuk digunakan. Tak sampai di situ, S Pen kini juga memiliki kemampuan untuk terjemah.

Serta dilengkapinya Samsung Galaxy Note 7 ini dengan sertifikasi IP68 yang tahan air dan debu pada kedalaman air 1 sampai 1,5 meter sampai dengan 30 menit, menariknya hal ini tidak hanya berlaku untuk Galaxy Note 7 saja akan tetapi S Pen nya juga. Bahkan seperti yang diklaim oleh Samsung, S Pen ini mampu berfungsi meski layar perangkat dalam keadaan basah.

Baterai Galaxy Note 7 pun meningkat menjadi 3500 mAh dan terdapatnya port USB type C terbaru yang dapat digunakan untuk mengisi ulang daya dan mentransfer file Galaxy Note 7.

Galaxy Note 7 ini juga dibekali kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP yang keduanya dilengkapi sensor F1.7. yang di bekali dengan teknologi dual pixel, yang di klaim memiliki kecepatan menangkap fokus. Hal itu untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam meskipun dalam keadaan minim cahaya. Samsung juga telah menyediakan juga sebuah kamera khusus bernama Galaxy Gear 360. Perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk membuat video 360 derajat dan kamera tersebut tentu dapat digunakan bersama dengan Galaxy Note 7.

Menariknya lagi, Galaxy Note 7 juga telah dioptimalkan untuk menyajikan konten virtual reality berkualitas tinggi. Tentunya dengan Menggunakan Samsung GearVR.

Melalui Situs Resmi Samsung Phablet pintar ini bisa di pesan dahulu (Pre-Order) mulai tanggal 5-21 Agustus. Yang nantinya phablet ini akan di kirim pada bulan september mendatang.

Samsung Galaxy Note 7 ini di Indonesia sendiri di banderol dengan Harga Rp. 10.777.000

Samsung Galaxy Note 7 ini tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti black onyx, silver titanium, blue coral, serta gold platinum.
Kabar Gembira ! Samsung Galaxy Note 7 Resmi di luncurkan, Berapa Harganya?

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 7

Prosesor Qualcomm Snapdragon 820 - USA Version
Exynos 8890 - Global Version
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz
Layar 5.7 Inchi Super AMOLED (518 ppi)
Penyimpanan 64 GB, 4 GB RAM
microSD, up to 256 GB (dedicated slot) - single-SIM model
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model
Kamera 12 MP/5MP
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
Warna black onyx, silver titanium, blue coral, gold platinum.
Batrei Non-removable Li-Po 3500 mAh battery
Konektivitas - Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
- Bluetooth v4.2
- GPS : AGPS, GLONASS, BDS
- USB v3.1, Type-C 1.0
Sensor Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2


EmoticonEmoticon