Wednesday 25 May 2016

Lakukan Cara Simple ini Untuk Menghemat Kuota Internet Kamu

Bang Tekno, Lakukan Cara Simple ini Untuk Menghemat Kuota Internet Kamu - Internet kini menjadi hal yang tidak bisa di lepaskan dari mayoritas masyarakat di dunia. Semakin menjamurnya penggunaan Internet membuat provider Internet semakin berlomba lomba memanjakan konsumen. Dengan cara menawaran Kuota melimpah namun dengan harga yang dapat di kategorikan murah.

Akan tetapi dengan semakin banyaknya penggunaan mobile Internet maka, terkadang Kuota yang besar sekalipun akan cepat habis dalam waktu yang singkat. Dalam hal ini kita memang di tuntut untuk lebih mahir dalam memanajemen penggunaan mobile Internet untuk menghemat Kuota.

Nah kali ini bang tekno akan membantu kamu untuk mewujudkan penghematan Kuota Internet. Tapi tenang  walaupun ini sebuah penghematan kamu masih bisa melakukan kegiatanmu di Internet !

Lakukan Cara Simple ini Untuk Menghemat Kuota Internet Kamu
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet

Gunakan Browser Hemat Kuota

Untuk kamu yang Hobi berselancar di Internet penggunaan browser yang tepat merupakan hal yang paling vital untuk menghemat Kuota Internet. Di Browser kamu dapat menggunakan beberapa media sosial dengan lebih hemat, serta menonton video youtube pun bisa lebih hemat.

Untuk browser saya pribadi merekomendasikan kamu menggunakan UC Browser. Kenapa? Karena Di UC Browser sudah terinclude fitur untuk menghemat Kuota, ad block dan beberapa fitur berguna lainnya untuk menghemat Kuota Internet. Saya mulai menggunakan browser ini mulai dari dulu masih menggunakan ponsel berbasis java, jadi kehandalannya sudah terbukti untuk menghemat Kuota Internet.

Lakukan Cara Simple ini Untuk Menghemat Kuota Internet Kamu
UC Browser 

Uninstal Aplikasi Tak Berguna yang Memakai Banyak Kuota

Mendownload banyak aplikasi Gratis di Playstore maupun bukan memang beresiko aplikasi tersebut secara diam diam dapat mengurangi Kuota Internet dengan cepat. Seperti menampilkan iklan atau mendowload aplikasi lainnya tanpa kita sadari apabila kita terhubung ke Internet. Nah, dalam hal ini kamu harus lebih selektif dalam memilih dan memilah aplikasi yang berguna saja yang bisa di Install di Smartphone kamu. Untuk mengetahui letak penggunaan data aplikasi atau Data Usage kamu bisa pergi ke Setting>Data Usage 

Lakukan Cara Simple ini Untuk Menghemat Kuota Internet Kamu
Data Usage


Kemudian pilih aplikasi yang tidak di gunakan namun memakan banyak Kuota. Kemudian Uninstall aplikasi tersebut.


Non Aktifkan Koneksi Apabila tidak di Gunakan

Menonaktifkan sementara koneksi Internet jika sedang tidak di gunakan terbukti dapat menghemat Kuota Internet. Selain untuk menghentikan proses background yang masih menyerap konsumsi Internet, cara ini juga dapat di gunakan untuk menghemat batrei smartphone kamu.


Masih ada beberapa tips lainnya seperti membatasi sinkronisasi, penggunaan limit data dan lain sebagainya. 
Akan tetapi itu tidak terlalu berefek kepada Kuota Internet. Kami hanya share Tips yang memang sudah terbukti dapat menghemat Kuota Internet.

Terimakasih telah membaca Tips Menghemat Kuota Internet ala Bang Tekno Semoga Bermanfaat !

6 comments

punya ane juga boros gan, ane coba dulu tips nya (y)

silahkan gan... semoga bermnafaat

ijin coba, bermanfaat nih :D


EmoticonEmoticon