Tuesday 24 May 2016

Tips Aman Membeli Smartphone Secara Online

Bang Tekno, Tips Aman Membeli Smartphone Secara Online - Di jaman yang sudah semakin canggih ini kebutuhan online shopping menjadi hal yang tidak bisa di jauhkan dari masyarakat. Membeli barang barang kebutuhan seperti baju, alat elektronik dan gadget pun melalui media online. Akan tetapi tidak sedikit dari kita yang masih sering merasa kecewa bahkan tertipu saat membeli secara online.

Bang Tekno akan memberikan beberapa tips sederhana untuk kamu agar ketika berbelanja online tidak merasa kecewa apa lagi tertipu.

Tips Aman Membeli <b><i>Smartphone</i></b> Secara Online
Tips Aman Membeli Smartphone Secara Online

Belilah Di Tok

Online TerpercayaUntuk kita yang akan membeli Smartphone secara online, sekarang dimudahkan dengan adanya beberapa Toko online yang memang memiliki reputasi tinggi, disisi lain kita juga bisa lebih mudah membandingkan harga, tapi jangan sampai tertipu dengan embel embel harga murah apalagi sampai berkurang 60-90% dari harga aslinya. Beberapa Toko online yang kami rekomendasikan untuk sobat dalam membeli Smartphone adalah di
  • Tokopedia
  • Buka Lapak
  • Blibli
  • Jakarta Notebook
  • JD.id
  • Bhinekka
Itu adalah beberapa Toko online rekomendasi dari kami, jika kalian terpaksa membeli Smartphone di luar itu, kami sarankan untuk melihat track record penjual apakah sudah terbukti keaslian dan keamannnya.

Selalu Gunakan Rekber

Rekber atau kepanjangan dari rekening bersama adalah suatu metode perantara antara penjual dan pembeli. Bisa di bilang pihak ketiga terpercaya yang akan menampung uang atau barang penjual dan pembeli. Prosesnya kurang lebih seperti ini uang di kirim dari pembeli ke pihak Rekber. Rekber mengkonfirmasi ke penjual bahwa pembeli telah melakukan pembayaran. Kemudian penjual mengirim barang kepada pembeli. Pembeli menerima dan mengkonfirmasi bahwa barang sudah di terima, kemudian Rekber mengirimkan uang ke penjual.

Namun  mayoritas Toko online sekarang sudah menggunakan sistem Rekber demi kenyamanan dan keamanan penjual dan pembeli.

Garansi

Belilah Smartphone yang memiliki garansi resmi, meskipun sekarang marak sekali Smartphone yang hanya mengandalkan garansi distributor. Jika di kemudian hari terjadi kerusakan pada Smartphone yang bergaransi distributor maka untuk menggaransikan kamu harus kirim kepada distributor yang sudah membelinya biasanya Garansi distributor mengecewakan. 


Pilih Smartphone Dengan Teliti

Pilihlah Smartphone yang memang benar benar asli jangan tergiur harga murah, biasanya mengecewakan atau hal paling buruk lainnya menipu. Sekarang sedang marak sekali penjual Smartphone tiruan atau istilah lainya super copy atau king copy. Ada juga kasus barang refubished 
atau barang rekondisi barang yang gagal produksi di jual lagi. Biasanya barang super copy king copy dan refurbished di jual dengan harga yang murah.

Demikian adalah beberapa Tips Aman Membeli Smartphone secara online. Pesan dari Bang Tekno tetap berhati hatilah dalam membeli smarthone secara online untuk menghindari kekecewaan di kemudian hari.

Selamat berbelanja dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon