Tuesday 17 May 2016

Aplikasi Info Gempa Bumi Yang Akurat

Bang Tekno | Bagi kita yang tinggal di Indonesia, Gempa bumi bukanlah merupakan hal yang baru. Banyak cerita pilu tentang gempa bumi yang terjadi di negara kita. Dan dengan semakin berkembangnya teknologi, sekarang kita bisa mendapatkan informasi gempa bumi secara tepat, bahkan gempa bumi yang terjadi di belahan bumi yang lain. Bang Tekno akan membagikan 2 aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kita mendapatkan informasi gempa secara akurat, Simak baik baik ya

Aplikasi Info Gempa Bumi Yang Akurat
Aplikasi Info Gempa Bumi Yang Akurat

 Info Gempa dan Cuaca dari BMKG

Aplikasi pertama datang dari dalam negri, ya BMKG sebagai badan yang bertugas memberikan informasi tentang gempa bumi yang berada di Indonesia. Kini BMKG telah membuat sebuah aplikasi, yang menurut saya sangat berguna. Kita dapat melihat gempa yang terjadi di Indonesia serta informasi dari gempa tersebut, misal waktu dan tempat kejadian dan apakah berpotensi menimbulkan Tsunami atau tidak. Sebenarnya aplikasi ini merupakan bentuk aplikasi dari Website BMKG sendiri.

Aplikasi Info Gempa Bumi Yang Akurat
Aplikasi Info Gempa Bumi Yang Akurat
Selain gempa bumi aplikasi ini juga di lengkapi dengan infromasi perkiraan cuaca. Perkiraan cuaca Kabupaten, Indonesia bahkan sampai ke beberapa tempat di luar negri. Aplikasi ini dapat berjalan mulai dari Android 2.1 atau Gingger bread.

Harapan saya sendiri aplikasi bermanfaat ini akan di kembangkan lagi oleh BMKG karena saya melihat update terakhir dari aplikasi ini sekitar bulan Juni tahun 2013 lalu.

Aplikasi Info Gempa dan Cuaca ini dapat sobat download di playstore melalu link berikut ini Info Gempa dan cuaca on playstore


Earth Quake Alert ! 

Untuk aplikasi yang satu ini lebih bersifat Internasional, kenapa?? Karena beberapa informasi gempa bumi yang di sajikan dalam aplikasi ini hampir di seluruh dunia yang di informasikan secara akurat dan cepat tentunya.

Aplikasi Info Gempa Bumi Yang Akurat
Aplikasi Info Gempa Bumi Yang Akurat
Untuk aplikasi yang satu ini sepertinya developer tidak malas karena sering mengupdate aplikasi ini.

Untuk kalian yang ingin mendownload aplikasi ini, silahkan download di playstore melalui link di berikut ini Earth Quake Alert ! on playstore.

Demikian beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kalian, Harapan Bang Tekno tentunya aplikasi bermanfaat seperti ini akan lebih baik kedepannya agar kita sebagai pengguna juga merasakan manfaat dari aplikasi aplikasi ini. Sekian dari Aplikasi Info Gempa Bumi Yang Akurat dari Bang Tekno.

Semoga dapat membantu masalah sobat dan Semoga Bermanfaat !


EmoticonEmoticon