Saturday 27 December 2014

Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Tertipu

Assalamu'alaikum wr wb


Smartphone dewasa ini menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan dari banyak kalangan, dari anak anak sampai orang dewasa. Membeli smartphone sekarang merupakan hal yang harus di pikirkan sampai berkali kali. Karena sekarang produsen smartphone setiap tahun mengeluarkan smartphone terbaru dengan spesifikasi tinggi namun harga murah. Pada kesempatan kali ini Bang Tekno akan membagikan tips nih bagi kamu yang mau membeli smartphone bekas. Karena menurut Kami, membeli smartphone bekas adaah sebuah investasi yang lebih menguntungkan. Karena selain harga yang diperoleh kita saat membeli bisa lebih murah dan harga ketika kita akan  menjual juga tidak berbeda jauh dengan harga kita membeli.

Oke, sobat simak baik baik Tips Cara Membeli Smartphone Bekas (Second) ini ya,

Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Tertipu
Tips Membeli Smartphone Bekas Agar Tidak Tertipu


Belilah Smartphone Yang Normal.
Ini adalah point terpenting ketika kita ingin membeli smartphone bekas. Karena, jika kita membeli dengan harga murah (biasanya ada yang rusak) akan tetapi kerusakan yang timbul bila diperbaiki mahal, bahkan melebihi harga anda membeli smartphone tersebut lebih baik urungkan niat anda tersebut! Kecuali jika anda adalah orang yang dapat memperbaiki kerusakan tersebut sendiri.


Belilah Smartphone yang masih lengkap
Kelengkapan smartphone juga merupakan hal yang vital jika kit aingin membeli smartphone. Selain untuk mengechek barang tersebut memang asli dan barang tersebut memang milik penjual.Selain itu juga kelengkapan smartphone akan mempengaruhi harga purna jual. Itu jika anda akan menjualnya kembali.

Mintalah Garansi
Mintalah garansi personal pada penjual . Ini berguna jika ketika kalian menggunakan smartphone kemudian menemukan cacat atau kerusakan  di dalam smartphone yang anda beli. Atau belilah smartphone yang masih memiliki garansi resmi vendor smartphone.

Belilah kepada orang yang anda percayai
Ini juga penting karena jika anda merasa ditipu anda bisa meminta ganti rugi atau mengembalikan smartphone kembali kepada orang tersebut.  Lain ceritanya jika anda belanja online lebih baik anda membeli yang masih bagus dan meminta kontak serta alamat lengkap penjual.

Belilah smartphone sesuai harga pasaran
Mmebeli smartphone bekas sesuai dengan harga bekas, atau kita juga bisa menawar kepada penjual untuk mendapatkan harga terbaik. Dan hal ini juga penting apabila anda ingin menjualnya kembali.

Bandingkan harga dengan penjual lain dan ambil harga termurah
Semakin murah Harganya tentu akana semakin baik, selain itu juga akan menghemat pengeluaran. Tapi jangan tertipun dengan harga murah namun nantinya menyesal yah!

Telitilah Smartphone yang akan di beli
Nah ini adalah pont terakhir dan cukup vital, Ketika kita bertemu dengan penjual Cek lah seluruh komponen smartphone namun  apabila kalian tidak tau bagaimana cara mengecheknya kalian bisa membawa teman lain yang lebih tau. Tapi untuk kalian yang tidak bisa dan ingin bisa mengechek sendiri Bang Tekno sudah membagikan Tips Mudah mengechek kualitas smartphone bekas.

Demikianlah tips dari kami, apapun tipsnya yang terpenting adalah kita harus tetap berhati hati dalam melakukan transaksi agar tidak terjadi kekecewaan di kemudian hari. Selamat berbelanja

Wassalamu'alaikum wr wb

3 comments

http://at-seven.blogspot.com/2014/12/tips-cara-membeli-smartphone-bekas.html

makasi gan,,, hape ane juga bekas gan,,,tapii syukur masih awet
katanyaaja.blog


EmoticonEmoticon